Monday, August 15, 2011

Tato Elektronik ini Mampu Mendeteksi Tanda-tanda Vital Kesehatan Pasien

Tatto tidak identik dengan kriminal, ini buktinyata kalau tatto juga dapat berfungsi sebagai alat untuk mendeteksi penyakit.
Jika anda adalah seorang pasien yang harus selalu menjalani pemeriksaan vital secara rutin, mungkin akan senang dengan datangnya teknologi ini. Kini anda tak perlu repot-repot jika ingin menjalani tes kesehatan, cukup dengan memasang tato ini saja, maka tes kesehatan, terutama tes vital menjadi sangat mudah.

Seorang Peneliti dari Amerika bernama John A Rogers telah menciptakan sebuah tato yang mampu mendeteksi organ vital seorang pasien. Tato tersebut, lanjutnya seperti dikutip oleh Dailymail, dapat mendeteksi perubahan tanda-tanda vital tubuh, seperti suhu, detak jantung, sekaligus mengirimkan data hasil pemeriksaan secara wireless.



Untuk membuat tato yang berteknologi tinggi ini para peneliti memasukkan sebuah sensor elektronik ke dalam film yang lebih tipis daripada rambut manusia. Kemudian film tersebut ditempatkan pada polyester yang biasa digunakan untuk tato temporer yang sering dimiliki oleh anak-anak.
sumber : berita teknologi

0 comments: